Sejarah Desa Mursley

Sejarah Desa Mursley

Mursley mulai menjadi tempat penting lokal dengan pemberian Piagam Pasar untuk pasar mingguan pada hari Kamis, kepada Prior of Snelshall (Whaddon) pada 1230.
Muselai atau Mureslai, (-lai atau -ley berarti padang rumput) dengan dusun Salden disebutkan dalam buku Domesday tahun 1086. Hingga abad ke-20 kota ini terdiri dari satu jalan yang panjang dan lebar dan merupakan kota pasar yang berkembang pesat, terletak di atas jalan dari Buckingham melalui Dunstable ke London.

Pasar ini dihentikan karena Prior of Grovebury mengeluh karena mengurangi kehadiran yang biasa di pasar di Leighton Buzzard. Pada 1242 Warren Fitzgerald diberikan piagam dari Henry III untuk pasar pada hari Rabu dan Pekan Raya tahunan yang berlangsung selama tiga hari pada Malam Hari, Pesta dan Morrow Kelahiran Perawan Maria (7, 8 dan 9 September). Ini adalah salah satu Market and Fair Charters tertua di negara ini dan menjadikan Mursley tempat yang terkenal.

Pada tahun 1580 Sir John Fortescue, sepupu kedua, tutor dan Chancellor of the Exchequer Ratu Elizabeth I, menjadi pemilik manor Salden.
Dia membangun rumah atau istana besar dengan biaya £ 33.000. Menurut deskripsi yang diberikan, ini adalah tempat yang luar biasa yang menghibur para bangsawan dan bangsawan alam. Setelah kekayaan dan kemegahan 150 tahun, properti itu dibagi dan kursi bangsawan dihancurkan seluruhnya, kecuali sebagian kecil yang berfungsi sebagai jalan masuk dari dapur dan Ruang Tamu Besar yang sekarang menjadi rumah keluarga.

Sebagai desa di puncak bukit, Mursley dikelilingi oleh mata air, yang merupakan mata air permanen tertinggi yang memberi makan Great Ouse, sungai utama East Anglia, yang terpanjang kelima di Inggris. Mata air dari Mursley mengalir melalui Milton Keynes, Bedford, Ely dan King’s Lynn ke Wash dan Laut Utara, sebuah perjalanan sekitar 140 mil, memakan waktu hampir tiga minggu. Menara air Mursley adalah tengara Bucks yang terkenal. Dibangun pada tahun 1939-1940 dengan biaya £ 23.995. Itu berdiri 150 meter di atas permukaan laut, hanya di bawah 30 meter dan menyediakan pasokan air dengan gravitasi ke area yang luas di utara dan tengah Bucks. Menara ini berisi hampir 2.300 meter kubik air, dipompa semalaman dari Rutland Water yang juga merupakan owner situs taruhan http://maxbet.website/, danau buatan terbesar di Inggris, melalui lebih dari 80 mil pipa. Di seberang jalan dari menara ada dua waduk lagi yang menampung hampir 23.000 meter kubik di antaranya.

Pada 11 April 1943, pada pukul 00: 15 kru yang terdiri dari 4 orang tewas ketika seorang pembom Wellington, BJ879, melakukan sirkuit pelatihan dan pendaratan dari lapangan terbang Little Horwood dengan jarak pandang yang buruk menghantam sisi menara dan meledak.

Renovasi besar-besaran menara dilakukan pada tahun 1968 dan ini menghilangkan semua bekas luka dari kecelakaan masa perang, yang meskipun dramatis, tidak menyebabkan kerusakan struktural yang serius.
Pada tahun 1995 Anglian Water membuka menara untuk umum selama setengah hari dan memberikan plakat peringatan untuk menghormati 4 penerbang yang terbunuh. Dua keluarga dan sepuluh kerabat awak pesawat bergabung dengan pertemuan besar penduduk setempat untuk upacara peringatan dan pembukaan plakat.

Gedung Pertemuan pertama yang digunakan oleh kaum Baptis adalah sebuah pondok yang diubah pada tahun 1819 di belakang apa yang sekarang menjadi Old Forge.
Sebelumnya, Nonkonformis bertemu di sebuah pondok tua yang sudah lama dibongkar, dekat Balai Desa. Sebuah Kapel dibangun di seberang persimpangan Whaddon Road pada tahun 1846 dan diganti dengan apa yang sekarang menjadi Kapel Baptis Lama pada tahun 1883. Setelah kapel diubah menjadi rumah pribadi pada tahun 1997, layanan diadakan di Kapel Baptis dari kayu di seberang, yang disumbangkan oleh Mr Tweedale dan didirikan pada tahun 1923. Sebagian dari bangunan ini bertempat di Kingfishers, sebuah Taman Pembibitan Pra-Sekolah. Kapel mengadakan layanan terakhirnya pada tahun 2018, situs tersebut dijual untuk pembangunan perumahan. Kingfishers Pre-School pindah ke akomodasi yang dibangun khusus di halaman sekolah.

Seberangnya adalah The Green, situs kolam desa tua, yang sudah lama terisi.
Balai Desa dibuka pada Maret 1962. Ini didanai oleh banyak acara termasuk kebangkitan kembali Pameran Piagam. Selama empat tahun berturut-turut, Pekan Raya diadakan pada bulan September selama satu hari di jalan desa yang luas. Sebagian besar penduduk desa mengenakan kostum periode C13. Berbagai pertunjukan dan kios didekorasi, sebuah pawai dipentaskan untuk upacara pembukaan, dan pertunjukan keagamaan dipentaskan. Seekor rusa dipanggang, dan panahan serta kaldu adalah ciri-ciri Pekan Raya. Sebuah Pameran Piagam terakhir diadakan pada tahun 1999 untuk mengumpulkan dana bagi proyek Milenium.

Salah satu rumah terbesar di desa di C16th adalah The Grange. Sideways Cottage dibangun sekitar tahun 1730.

Pondok itu membentuk sudut barat laut dari alun-alun bangunan yang menempel pada The Grange. Ada lumbung di kedua ujung pondok dan sederet kandang kuda membentuk sisi keempat alun-alun.

Bentuk ini bertahan selama 200 tahun. Di sebelah selatan pondok, di mana pintu depannya sekarang adalah gudang tua yang disebut Gudang Malting tempat bir untuk desa itu dibuat.

Di seberang The Grange adalah rumah jerami, awalnya sebuah penginapan bernama The Wrestlers, ditutup oleh Aylesbury Brewery Co. pada tahun 1922. Ini diubah menjadi toko desa pada tahun 1936, akhirnya ditutup pada bulan Oktober 1993.

The Green Man Public House sekarang menjadi bangunan modern. Dulunya rumah jerami dan ubin tua dengan jendela ceruk besar berdiri di bagian terluas Main Street, di sebelah kanan belakang pagar kayu. Foto: C P Dobbs

Di tengah desa dibangun sebuah sekolah sekitar tahun 1865 untuk menampung 100 anak. Di sebelahnya ada rumah guru. Sekolah tersebut telah diperbesar selama bertahun-tahun, terakhir pada tahun 2018 ketika Taman Kanak-Kanak dibangun di lapangan. Sebelum Balai Desa dibangun, Ruang Sekolah digunakan sebagai balai pertemuan desa. Pondok Candlewick Thatched awalnya adalah rumah pertanian ke Mount Pleasant Farm, baru-baru ini adalah toko bunga.

Didedikasikan untuk St Mary the Virgin, gereja ini awalnya diberikan sebelum 1100. Menara barat C15 bersinar putih di atas gereja C14, yang dibangun dari batu kapur. Chancel, arcade dari nave dan dua gang samping dibangun di C14. 6 lonceng tersebut disusun kembali di C19th. Clerestory dan serambi selatan ditambahkan ketika gereja dipulihkan antara tahun 1865–70. Ada dua monumen C16th dan C17th yang didedikasikan untuk keluarga Fortescue; mimbar kayu ek berukir Jacobean dan dua piscinae C14. Gerbang leci didirikan pada tahun 1909. Jendela Millennium East memperingati kehidupan di tahun 2000 serta sejarah desa.

The Beecham, yang mengalir di sisi gereja dinamai pemilik Mursley Hall, sebuah rumah pedesaan yang dibangun di ujung jalan pada tahun 1885 oleh Thomas Beecham, penemu Beecham’s Pills. Thomas atau anggota keluarganya tinggal di sana selama sekitar 50 tahun. Thomas mewariskan rumah itu kepada cucunya, Sir Thomas Beecham, pendiri dan konduktor Royal Philharmonic Orchestra. Dia pergi ke sini selama Perang Dunia II. Hubungannya dengan Mursley diperingati di jendela Milenium di gereja. Rumah itu dibongkar pada 1960-an.

Di seberang gereja adalah Manor House Farm. Inti dari rumah pertanian ini berasal dari abad ke-16, memiliki cerobong asap yang tidak biasa. Peternakan itu disewa, dijual untuk pengembangan oleh Buckinghamshire County Council pada 2001 dan sekarang menjadi Manor Close. Inisial dapat dilihat diukir pada dinding tembok yang melengkung menjadi Cooks Lane.

Chase House di sudut Cooks Lane awalnya beratap datar. Itu dikenal sebagai Groom’s Folly, karena diasumsikan Joseph Groom pemiliknya telah kehabisan uang dan tidak mampu membeli atap yang miring. Dia adalah seorang wireworker Zoological. Potongan yang sudah jadi dibawa ke London dari Mursley dengan menggunakan kuda poni dan perangkap. Dengan kelebihan potongan kawat Tuan Groom membuat teras dan pagar. Penghuni selanjutnya termasuk Tuan Bozman, pensiunan kepala sekolah dan istrinya. Sekarang dikenal sebagai Chase House karena seekor rubah, dikejar oleh anjing pemburu, melewati jendela ruang makan; anjing-anjing itu membunuh binatang itu di ruang kerja Mr Bozman.

Old Timbers, Cooks Lane adalah bangunan berbingkai kayu ke-C17 dengan isi bata. Dalam ingatan yang hidup, itu adalah toko roti. WJ Roads, seorang fotografer yang bertanggung jawab untuk merekam banyak foto awal Mursley, tinggal di sini. Putri Will, Margaret, mengenang bengkel di ujung rumah; jika saudara laki-lakinya memecahkan kaca jendela, mereka akan mengikis emulsi dari salah satu pelat foto milik ayah mereka untuk melapisi ulang jendela.

The Forge dijalankan oleh keluarga Ward. Selama manuver tentara dalam Perang Dunia I, pasukan lewat dan akan berhenti di luar untuk memeriksa sepatu kuda mereka. Kuda yang menunggu untuk disandarkan diikat di seberang jalan di tembok pastoran. Satu besi dasi tua masih bisa dilihat di sana sampai sekarang. Paviliun yang merupakan hasil palsunya dibangun kembali pada tahun 2019.

Di bawah taman pastoran adalah kuburan baru. Dekatnya adalah sebidang tanah, yang secara lokal dikenal sebagai ‘The Pits’, bernama Homestead Moat. Ini adalah Monumen Kuno Terjadwal, mungkin parit abad pertengahan, sekarang kering dan di bawah padang rumput. Ada kincir angin di Jalan Swanbourne dekat bekas penginapan dengan nama yang sama. Pabrik ditarik ke bawah menjelang akhir C19.

Spring Cottage, sebelumnya dikenal sebagai ‘Bubble Ouse’ karena banyaknya mata air, yang memberi makan Ouse, mungkin salah satu pondok jerami tertua di desa. Asal-usulnya dikatakan berasal dari tahun 1523 meskipun bertanggal 1693.

Perkebunan Cedars dari kayu dan bata pernah dihadapkan pada kerikil yang gagah. Pada awal tahun 1960-an, kelongsong di bagian depan rumah runtuh sehingga pembangun diminta untuk memperbaikinya – mereka menemukan bukti balok dan batu bata sehingga kelongsong disingkirkan dari sebagian besar rumah – sehingga menjadi bangunan yang terdaftar untuk Tingkat 2. Bukti kerikil kerikil masih bisa dilihat di dinding samping hari ini.

John Wright dan Fred North adalah tukang daging di London. Mereka sering datang ke daerah itu untuk membeli stok lemak berkualitas baik yang akan dikirim dengan kereta api dari Swanbourne dan Winslow. Fred North membeli Spring Cottage, John Wright membeli ladang di Pease Hill, yang merupakan jatah dan membangun rumah dengan lima kamar tidur untuk menampungnya di masa pensiun. Dia berasal dari Richmond, London maka nama Richmond Lodge. Sebuah sayap dua lantai ditambahkan ke rumah, itu menjadi rumah perawatan dan bersalin tujuh belas kamar yang dikelola oleh putrinya Miss Alice Wright dan Miss Page. Itu kembali menjadi kediaman pribadi di awal tahun lima puluhan ketika sayap rumah sakit ditutup dan diubah menjadi flat.

Perjalanan menuju Little Horwood dari persimpangan Whaddon Road adalah Beecham’s Row, di sebelah kiri Station Road, 12 cottage yang dibangun oleh Thomas Beecham untuk karyawannya.

Rumah dekat Tweedale dibangun pada tahun 1993 di atas tanah yang awalnya merupakan peruntukan; Perkebunan ini dinamai Tuan Tweedale, yang tinggal di Spring Grove Farm, mengosongkannya pada tahun 1938.

Mursley memiliki Lapangan Olahraga yang sangat bagus seluas sekitar empat setengah hektar. Memiliki Paviliun dan sebagiannya adalah taman bermain anak-anak. Fitur tahunan kehidupan desa adalah Coronation Sports Day yang diadakan pada hari Sabtu pertama di bulan Juni di Sports Ground. Ini dilembagakan pada Penobatan Elizabeth II pada tahun 1953. Kelebihan dana yang dikumpulkan untuk perayaan Coronation digunakan untuk membeli dua cangkir perak, satu untuk laki-laki dan satu untuk perempuan. Ini dipertandingkan setiap tahun, berdasarkan poin, pemenang ‘memegang piala’ untuk tahun berikutnya dan menerima replika miniatur. Kios dan slideshow di Sports menyediakan dana untuk acara tahun depan, sehingga acara bisa berlangsung tanpa batas.