Cara Kurangi Stress Dengan Tinggal di Perdesaan

Perdesaan

Apakah Anda tinggal di pedesaan atau Anda sedang memimpikan hari ketika Anda dapat pindah ke sana, ada ada menyangkal sejumlah manfaat yang berasal dari peletakan diri di ruang yang luas hijau negara. Dari ruang yang lebih besar dan pemandangan yang menakjubkan hingga komunitas lingkungan dan kedamaian dan ketenangan, kehidupan pedesaan memiliki romansa tersendiri. Tetapi manfaatnya tidak berakhir di situ. Dengan banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tinggal di pedesaan sebenarnya baik untuk kesehatan Anda, kami melihat beberapa faktor utama yang berkontribusi terhadap hal ini.

Udara lebih bersih

Kota memiliki banyak manfaat, tetapi kualitas udara tentu bukan salah satunya. Kemacetan lalu lintas, industri, dan kurangnya pohon berarti bahwa polusi terutama terkonsentrasi di daerah perkotaan. Polutan ini dapat melakukan segala macam kerusakan pada paru-paru sekaligus meningkatkan risiko penyakit serius. Namun, semakin jauh Anda pergi ke pedesaan, kualitas udara semakin meningkat. Ini mungkin karena ada lebih sedikit mobil dan pabrik dan lebih banyak pohon yang membantu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen.

Lebih dekat dengan alam

Studi menunjukkan bahwa berada di dekat alam dapat memiliki peningkatan drastis pada kesehatan mental Anda. Satu studi menemukan bahwa hampir semua bentuk perendaman di alam meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Ini karena terlibat dengan koneksi ke alam mendorong perasaan hadir pada saat itu, perhatian penuh yang dianggap penting untuk menumbuhkan rasa kesejahteraan mental.

Sebuah survei oleh badan amal kesehatan mental Mind menemukan bahwa 94% orang yang menjawab menegaskan bahwa menghabiskan waktu di ruang hijau dan pedesaan memiliki dampak positif pada kesehatan mental mereka secara keseluruhan, mengurangi perasaan depresi dan kecemasan.

Pedesaan memiliki banyak manfaat kesehatan

Perdesaan

Mengurangi stres

Bagi mereka yang menghadapi stres perjalanan sehari-hari ke kota-kota yang ramai, berjam-jam di kantor yang sempit, dan sistem transportasi umum yang padat, gagasan pindah ke pedesaan tampaknya merupakan cara yang bagus untuk mengurangi efek stres pada tubuh. Tapi, apakah itu bekerja seperti itu? Stres adalah naluri utama, fungsi bertahan hidup yang dikembangkan tubuh untuk melarikan diri dari pemangsa.

Namun, akhir-akhir ini, kita lebih cenderung mengalami respons itu dalam aktivitas sehari-hari, seperti perjalanan pulang pergi atau tenggat waktu. Dikatakan bahwa mengurangi stres dengan bermeditasi secara teratur atau bermain game seperti poker atau catur dapat meredakan reaksi fisik dalam tubuh seperti detak jantung yang meningkat, pernapasan yang cepat, dan ketegangan otot., yang semuanya dirancang untuk membebaskan kita dari masalah saat kita membutuhkannya.

Diyakini bahwa dengan pindah ke pedesaan di mana kehidupan berjalan jauh lebih lambat, dan oleh karena itu tidak terlalu menuntut, adalah mungkin untuk secara drastis meningkatkan kondisi kesehatan mental apa pun yang telah terjadi sebagai akibat dari gaya hidup kota yang cepat.

Makanan berkualitas lebih tinggi

Detail lengkap tinggal di pedesaan memungkinkan akses yang lebih mudah ke pasar petani dan toko pertanian, yang semuanya menjual produk segar di pasar. Apakah Anda sedang mencari telur, buah, atau sayuran, kelimpahan produk sehat dan organik yang tersedia di pedesaan secara alami memerlukan diet yang lebih sehat. Berbelanja di pertanian lokal berarti makanan menempuh jarak yang lebih sedikit untuk sampai ke piring Anda sehingga jauh lebih segar dan memiliki nilai gizi yang lebih tinggidaripada membelinya dari supermarket.

Juga jauh lebih mudah untuk menanam sayuran Anda sendiri dan memelihara ternak Anda sendiri karena rumah cenderung datang dengan ruang luar yang lebih besar dan ada lebih banyak variasi peruntukan untuk mendirikan kebun sayur Anda sendiri. Menanam makanan di pedesaan berarti mereka juga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terpengaruh oleh polutan yang ditemukan di pusat kota yang ramai.

Baca juga : 10 Alasan Kenapa Sekali-Kali Kamu Perlu Libur Di Pedesaan

Tentu saja, tinggal di pedesaan tidak akan membuat Anda kebal terhadap tantangan hidup yang dapat kita hadapi, tetapi tentu saja membantu meringankan beberapa faktor yang memberatkan yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Inilah mengapa kami sangat mencintai pedesaan!