10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Desa

10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Desa

Urbanisasi telah bertahun-tahun menjadi tren utama di seluruh dunia. Kebanyakan orang yang lahir di desa bergegas ke kota-kota modern. Jelas, ada perbedaan besar antara gaya hidup desa dan gaya hidup kota. Sulit mengatakan mana yang lebih baik. Tak satu pun dari mereka yang di atas yang lain.

Tinggal di kota sering berarti gaji yang lebih tinggi, lebih banyak peluang, lebih banyak pilihan komoditas, lebih banyak sumber daya pendidikan, perawatan medis yang lebih baik, dan sebagainya. Namun, hal-hal ini secara bertahap tersedia di desa-desa saat ini. Sebaliknya, ada banyak hal yang hanya dipahami oleh orang-orang yang tinggal di desa. Orang-orang yang belum pernah ke desa tidak bisa mendapatkan keindahan nyata dari gaya hidup desa.

1. Anda menghirup udara segar setiap hari

Anda menghirup udara segar setiap hari

Jika Anda belum tinggal di desa, Anda tidak bisa membayangkan betapa segar udaranya. Tidak ada knalpot mobil, selokan drainase, limbah bau … Meskipun Anda hampir harus mengenakan masker pernapasan untuk keluar dalam kehidupan kota, Anda mengambil udara segar setiap hari dari fajar hingga gelap dengan tinggal di desa.

2. Anda bisa menjalani kehidupan yang damai dan tenang

Anda bisa menjalani kehidupan yang damai dan tenang

Kota ini selalu sibuk dan berisik. Ada banyak kendaraan dan orang di jalan. Suara-suara datang dari mana-mana: suara lalu lintas, suara-suara industri, suara-suara bangunan bangunan, dan suara-suara dari tetangga Anda dan ruang tamu. Namun, di desa, Anda tidak perlu khawatir tentang suara-suara ini. Anda bisa tidur nyenyak di malam hari dan menikmati jalan-jalan yang tenang di siang hari.

3. Anda makan sayuran segar, hijau dan bersih

Anda makan sayuran segar, hijau dan bersih

Semua makanan harus dibeli dari supermarket atau mal lokal jika Anda tinggal di kota. Untuk makan sayuran segar, Anda harus bangun pagi dan bergegas ke pasar. Namun, situasinya sama sekali berbeda jika Anda tinggal di desa. Anda bisa menanam berbagai jenis sayuran sendiri. Anda mengontrol pemupukan dan pestisida untuk memastikan sayuran berwarna hijau dan bersih.

4. Anda menghabiskan lebih sedikit di desa

Anda menghabiskan lebih sedikit di desa

Tidak diragukan lagi, biaya hidup di desa jauh lebih rendah. Harga komoditas lebih rendah di desa daripada di kota. Itu berarti untuk membeli jumlah komoditas yang sama, Anda menghabiskan lebih sedikit uang dalam gaya hidup desa. Juga, karena ada lebih sedikit pilihan konsumen, Anda bisa menghemat besar untuk menjaga uang Anda tetap.

5. Anda tidak akan pernah merasa sendirian

Anda tidak akan pernah merasa sendirian

Kebanyakan orang yang tinggal di kota akan memiliki perasaan yang sama: mereka dikelilingi oleh orang-orang hanya 10 meter jauhnya, tetapi mereka merasa sendirian. Ada sedikit komunikasi antara tetangga, dan teman-teman mungkin berjarak puluhan kilometer. Untuk membunuh kesepian, mereka menonton film online, bermain game online, pergi keluar untuk perjalanan singkat … Namun, saat tinggal di desa, Anda tidak akan pernah merasa sendirian hingga sekarang pemilik perusahaan judi online tersebut masih mempunyai banyak teman di desa.

6. Anda melakukan lebih banyak latihan fisik

Anda melakukan lebih banyak latihan fisik

Meskipun ada banyak alat lalu lintas yang bisa menyelamatkan latihan fisik di kota, kehidupan di desa bisa sangat fisik. Setiap kegiatan dalam kehidupan desa membutuhkan latihan fisik, seperti bekerja dengan tanah, menabur benih ke tanah, memotong dan mengumpulkan kayu untuk musim dingin, berjalan di sepanjang jalan lama, atau pergi ke toko terdekat. Dikatakan bahwa berjalan aktif selama tiga puluh menit akan memantulkan sistem Anda selama 4 jam ke depan, sementara kehidupan desa menghasilkan lebih banyak kesempatan bagi Anda untuk melakukan lebih dari berjalan aktif selama tiga puluh menit.

7. Anda bisa merangkul langit malam yang indah

Anda bisa merangkul langit malam yang indah

Dengan polusi industri, apa yang dapat Anda lihat di malam kota hanyalah cahaya yang berasal dari berbagai rumah, lampu lalu lintas, lampu kendaraan dan lampu jalan, tetapi bukan bintang dan bulan di langit. Namun, di daerah desa, Anda bisa merangkul langit malam yang bersih dan indah dengan ribuan bintang berkelap-kelip. Di malam yang diterangi sinar bulan, Anda bisa melihat jauh dari atap rumah Anda dan semuanya begitu jelas dan bersih di mata Anda.

8. Anda tidak terobsesi dengan tren

Anda tidak terobsesi dengan tren

Saat Anda tinggal di kota, Anda perlu memeriksa apakah pakaian Anda modis atau tidak sebelum Anda pergi karena orang lain mungkin menertawakan Anda karena ketinggalan zaman. Anda mungkin mudah didorong oleh topik hangat seperti saham, gosip, film atau bintang Hollywood, mobil … meskipun Anda tidak menyukai hal-hal ini. Tapi Anda tidak akan pernah bisa didorong oleh lingkaran teman desa Anda. Anda bisa hidup sesederhana dan sebebas yang Anda suka.

9. Anda tidak perlu khawatir tentang parkir

Anda tidak perlu khawatir tentang parkir

Jika Anda memiliki mobil, Anda akan tahu betapa sulitnya menemukan tempat parkir berbayar di kota-kota yang ramai, bahkan tidak mengatakan tempat parkir gratis! Namun, jika Anda dulu tinggal di desa, Anda akan tahu betapa mudahnya menemukan tempat parkir gratis dan mudah. Tidak ada polisi lalu lintas yang menulis tiket dan kemudian mengirimkannya kepada Anda di desa-desa untuk parkir di pinggir jalan. Tidak ada lampu lalu lintas dan tidak ada kemacetan lalu lintas.

10. Anda lebih aman di desa

Anda lebih aman di desa

Tekanan besar kehidupan kota membuat banyak orang menjadi korup. Ada banyak kejahatan di kota ini. Banyak pencurian dan pembunuhan sering terjadi di kota. Sementara itu, ada lebih banyak kendaraan di kota, yang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sementara di desa, beberapa kecelakaan lalu lintas terjadi. Elemen lain yang membawa bahaya bagi Anda adalah penyakit epidemi, yang sebagian besar meluas dari satu kota ke kota lain. Orang-orang yang tinggal di kota lebih rentan terhadap banyak penyakit karena gaya hidup yang menetap dan asupan makanan cepat saji. Hal-hal ini menjadi kurang mungkin di desa.