Manfaat Tinggal Di Desa Pensiun

Manfaat Tinggal Di Desa Pensiun

Meskipun menjual dan pindah dari rumah Anda mungkin tampak berlebihan, menimbang pilihan Anda dengan hati-hati akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk Anda.

Karena studi kasus situs demo slot habanero mengatakan desa pensiun dibangun khusus untuk orang tua, mereka menawarkan banyak gaya hidup dan manfaat praktis. Penghuni menikmati rasa kebersamaan yang kuat, merasa aman dan terlindungi dan dapat menikmati lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga dan teman.

Di seluruh negeri, hampir 200.000 manula menyebut rumah desa pensiunan, pilihan yang mereka buat karena berbagai alasan, termasuk mobilitas yang berkurang, keinginan untuk kontak sosial yang lebih besar, atau kebutuhan akan lebih banyak dukungan.

Sensus patokan sektor oleh peneliti Australia McCrindle Baynes menemukan sebagian besar orang yang pindah ke desa pensiun senang dengan komunitas mereka. Sekitar 87% memilih desa untuk kemandirian pribadi, lingkungan yang aman dan dukungan darurat.

Temuan tersebut didukung oleh Laporan Caring For Older Australians Report yang komprehensif dari Productivity Commission, yang menyatakan bahwa “perumahan dan lingkungan ramah usia dapat memiliki efek positif pada kesehatan dan kualitas hidup lansia Australia”.

Salah satu keuntungan utama tinggal di desa pensiunan adalah rasa kebersamaan yang kuat.

Desa-desa pensiunan menawarkan banyak kesempatan bagi penghuninya untuk berinteraksi dan terhubung, tanpa harus hidup dalam kantong masing-masing, melalui fasilitas rekreasi di lokasi, ruang komunitas, dan kegiatan sosial.

Ini dapat membantu mengurangi isolasi sosial, yang sayangnya, merupakan masalah yang berkembang di Australia dan penyebab utama rawat inap pada orang tua.

Desa pensiunan juga menawarkan kehidupan pemeliharaan yang rendah, mengurangi tekanan pada manula yang tidak lagi merasa mereka dapat mengikuti pekerjaan rumah dan kebun. Karena desa pensiun dibangun khusus, rumah dirancang agar mudah dirawat dan area umum dijaga oleh operator. Ketika saatnya pergi berlibur, mudah untuk mengunci diri, bersantai dan menikmati liburan Anda.

Ada banyak penelitian tentang manfaat tetap aktif seiring bertambahnya usia dan banyak desa pensiun membantu mempromosikan gaya hidup aktif. Sebagian besar menawarkan berbagai kegiatan di dalam desa atau memiliki akses mudah ke fasilitas seperti kolam renang, lapangan golf, lapangan bowling, dan pusat kebugaran.

Terlepas dari motivasi Anda sendiri untuk melakukan perampingan, sangat penting bagi Anda untuk memilih desa pensiun yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda, jadi kami telah menyusun daftar periksa 5 poin untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

1. Apakah desa pensiunan sesuai dengan gaya hidup Anda?

Ada baiknya membuat daftar hal-hal yang penting bagi gaya hidup Anda sebelum Anda bergerak.

Jika Anda orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, apakah Anda ingin tinggal di dekat pantai atau danau, atau memiliki akses ke taman dan jalan setapak di hutan semak? Beberapa desa memiliki kolam renang sendiri, serta taman yang indah. Atau, Anda mungkin lebih suka kehidupan kota, dengan akses ke toko, restoran, bioskop, dan museum.

Setelah Anda membuat daftar apa yang penting bagi Anda, maka Anda dapat mulai meneliti apa yang ditawarkan di berbagai desa pensiun.

2. Pesan tur properti yang Anda minati

Penting untuk memastikan desa pensiun cocok untuk Anda. Lihat fasilitas umum, seperti kolam renang, gym, kafe, bus komunitas, penata rambut, dan area BBQ. Jika itu penting bagi Anda, tanyakan apakah hewan peliharaan diperbolehkan.

Dan jangan lupa untuk melihat kalender kegiatan. Film malam, perjalanan belanja, happy hour dan konser hanyalah beberapa kegiatan yang ditawarkan di banyak desa pensiun. Acara ini adalah cara yang bagus untuk mengenal tetangga Anda dan membentuk persahabatan baru.

Desa Pensiunan

3. Ngobrol dengan staf dan penghuni

Berbicara dengan manajer dan staf adalah cara penting bagi Anda untuk mengukur apakah Anda akan puas tinggal di desa. Apakah mereka tampak ramah dan responsif, serta efisien? Apakah mereka terbuka tentang masalah desa?

Tidak ada pengganti pengalaman, jadi mengobrol dengan warga yang ada juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang kehidupan di desa. Mereka akan dapat memberi tahu Anda apakah itu dikelola dengan baik dan tempat yang bahagia dan aman untuk ditinggali.

Wawasan ini akan membantu Anda merasakan tempat yang jauh melampaui batu bata dan mortir, membantu Anda mengetahui apakah itu tepat untuk Anda.

Baca juga : Sejarah Desa Mursley

4. Pertimbangkan kebutuhan kesehatan Anda di masa depan

Menurut Retirement Living Council (RLC), penurunan kesehatan adalah pendorong utama di balik orang tua yang mempertimbangkan pindah ke desa pensiun, dan 90% penduduk menilai kemampuan untuk tetap hidup mandiri sebagai aspek yang paling menguntungkan dari hidup di desa.

Kehidupan desa dapat mengurangi kebutuhan untuk pindah ke panti jompo karena desain, lingkungan, dan layanan membantu penghuni tetap mandiri lebih lama.

Namun demikian, jika kebutuhan kesehatan Anda meningkat secara signifikan setelah Anda pindah, apakah penting untuk memiliki akses mudah ke perawatan tingkat tinggi? Beberapa, tetapi tidak semua, desa pensiun terletak bersama dengan pusat perawatan lanjut usia, jadi itu mungkin menjadi pertimbangan penting bagi Anda.